Assalamu’alaikum wr. wb.
udah lama nih gua ga nulis lagi, sibuk ngurusin remedial UAS haha. kali ini gua bakal ngulas sedikit tentang kohar beat yang mau gua terapin di beat gua.
pertama, seher orinya kita ganti pake seher vario, diameter dan pin seher sama jadi ga perlu ke tukang bubut, cuma beda di kompresi doang. punya vario kalo ga salah 10,7 sedangkan beat 9,2. lumayan jauh yah haha
lanjut ke bagian head, ga perlu pake klep gede gede kan seher masih golongan standar jadi cukup porting polish aja buat ngelancarin arus bensin ke mesin, kem dan per klep pake yang standar aja untuk menekan budget (dompet pelajarr hehe).
terakhir setting karburator, sekalian ganti pilot jet dan main jetnya ya kalo emang mesin butuh
sekarang kita obrak abrik cvtnya.
pertama, ganti per cvt ori pake per cvt racing ukuran 1500rpm, kalo 2000rpm diutamakan buat bore up. kalo budget berlebih bisa sekalian ganti kampas sentrifugalnya pake kampas ganda merk LHK.
kalo udah tahap di atas, test drive dulu. nah kan ketauan kurangnya dimana, kalo rpm bawah yg kurang, ganti rollernya pake yang lebih ringan, kalo rpm atasnya yang kurang pake roller yang berat.
nah segitu yang gua tau, kalo ada yang salah mohon di benarkan yah hehe
amaarrr
estimasi biaya :
- seher + ring seher vario ahm Rp. 95.000
- porting polish Rp. 100.000 – Rp. 200.000
- pj + mj Rp. 50.000 – Rp. 100.000
- per cvt Rp. 75.000 – Rp. 100.000
- kampas kopling ganda racing Rp. 275.000 – Rp. 300.000
- roller Rp. 75.ooo – Rp. 100.000
- ongkos pasang Rp. 75.000
Harga tergantung bengkel dan merk yg dipakai